Thursday, April 23, 2009

32 derajat!!!

Huh panasnya luar biasa bah, kata orang Medan. Beberapa hari terakhir ini memang suhu udara Medan terasa sangat panas. Kata seorang teman, tensi orang sekarang cepat cepat naik, apalagi orang yang kerja diluar ruangan. Bisa dimengerti banyak caleg yang suka marah marah sekarang. Habis..setelah capek keliling ke berbagai tempat disudut kota hingga daerah, engga terpilih pula. Hati-hatilah sekarang tilpun orang nanya kabar, kalau ngga balik di maki-maki…tanpa sebab yang jelas.

32 derajat terasa lebih panas dari sebelumnya, mungkin karena tidak ada green area di kota ini. Kota ini seperti padang gurun saja, padang gurun bangunan bangunan mati, juga semakin panas oleh mesin mesin industri, mesin mobil hingga sepeda motor yang hidup sepanjang hari.

Bicara sepeda motor atau bahasa medan ‘kreta’, ada beberapa jenis sepeda motor yang sangat menjengkelkan saya di jalanan, apalagi ketika tepat berada dibelakangnya, utamanya sepeda motor dua tag seperti Yamaha RX King, Kawasaki Ninja, dan beberapa jenis motor dua tag lainnya. Tidak lupa, becak motor dengan mesin keluaran brayan bengkel, yang asapnya bisa menutupi satu kampung sekali berjalan. Benar benar menyebalkan. Menemani sepedaku, kuputuskan beli masker dari apotik hari ini, satu kardus. Setidaknya mengurangi kuantitas asap yang terhirup setiap harinya.

King, 21 april 09

Free Hit Counters

Free Counter
Locations of visitors to this page

No comments: