Tuesday, September 02, 2008

Beda

untuk apa orang datang kemari ya? hanya melihat menara (Eiffel) jelek begini?
aku tidak akan pergi kesana kalau bukan karena menyenangkan teman teman saja, kata seorang teman... mengapa pantai seindah ini kok dirusak pemandangan itu ya? juga,kata seorang teman native, ketika memandang bangunan
pencakar langit dipinggir pantai.

kok ngga makan daging (kelinci) ini? yaaah, sebenarnya aku bukan veggy, cuma
rasanya, it's too cute to be eaten, bagi aku dia seperti bayi,tambahnya.
sungai rhein ini bagiku seperti surga, semoga tidak akan dirusak oleh pemandangan
bangunan-bangunan tinggi dan hotel hotel itu..katanya di perjalanan lagi.

sejak kecil aku pernah diajari sama mama, jangan membunuh binatang, jika itu bukan terpaksa. jika nyamuk masuk ke kamarku, aku akan buka jendela lebar-lebar, dan kemudian mengusirnya. atau jika dia menggigit, kucoba tiup supaya dia terbang lagi. dia lebih baik hidup. what?

pengalaman yang paling mengerikan yang pernah kulakukan adalah membunuh lizard,cicak,
ketika aku masih junior high school. it was like a traumatic moment for me.
ketika itu, musim panas, cicak masuk ke kamarku, tidak tahu entah darimana.
sepulang sekolah saya membuka pintu kamar, dan cicaknya terjepit.

saya benar-benar menangis, aku telah melukai cicak yg tak berdosa.
aku pergi ke mama, dan melaporkan kejadian itu. mama datang,
dan melihat kondisi cecak yang masih hidup tapi sudah cacat, ngga bisa lagi berjalan.
dan, ini yang paling berat bagiku seumur hidup, aku diminta mama
untuk membunuh cecak itu. menangis dan tidak tega.

mama meyakinkanku, bahwa cecak itu pasti lebih baik mati segera,
daripada harus mati perlahan-lahan dengan cara yang sangat menyakitkan.
mama benar, dia pasti sangat menderita sekarang. dan beberapa saat kemudian
aku mengambil stick dan membunuh cecak tak berdosa itu.....
akibatnya?? aku tidak bisa tidur, dan ngga sekolah beberapa hari..
aku benar benar trauma.aku berjanji yg kupegang sampai sekarang, tak akan pernah membunuh cicak lagi. hah??? pengalaman paling traumatik, hanya karena membunuh cicak?

cut-----

dibelahan bumi yang lain
percakapan seperti ini, apalagi yg terakhir,
hampir mustahil ditemukan.gedung tinggi adalah simbol kemahadayaan..

jangankan kelinci, dari anjing hingga kucing tetangga bisa hilang
kalau tidak hati-hati mengawasinya heheeee...membunuh nyamuk? ya iyalah...
musuh utama yg harus dibasmi, dan kagak bakalan bisa tidur kalau belum semua enyah,
adalah nyamuk.

trauma karena bunuh cecak? hmmm, sebentar.......
trauma karena melihat teman mati ketrabrak angkot yang ugal2an di depan mata sendiri, iya.


king, sept 02, 08.

Free Hit Counters

Free Counter
Locations of visitors to this page

No comments: